Arsip Blog

08 Maret 2024

Disable Driver Signature Enforcement

 Smartphone Xiaomi memang menjadi pelampiasan bagi banyak orang yang menginginkan perangkat Android yang tangguh namun dengan harga yang cukup terjangkau, dan terlihat jelas bahwa jumlah pengguna perangkat Xiaomi terus meningkat khususnya di negeri ini. 

Namun ada masalah pada perangkat tersebut yang cukup menyedihkan bagi orang-orang yang memiliki perangkat Xiaomi, satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan metode fastboot, nyatanya hingga saat ini sudah banyak kasus dimana metode fastboot ini gagal dan alasan utamanya adalah karena Driver Signature Enforcement belum dinonaktifkan dan sekarang ada cara sederhana untuk menonaktifkan Driver Signature Enforcement di Windows dan tutorial ini sangat mudah digunakan bahkan tanpa keahlian yang berarti. 

Sebelum itu perlu kalian ketahui tutorial ini sudah mampu mengatasi masalah gagal fastboot pada hampir 80% kasus yang ada dalam method fastboot yang ada pada device Xiaomi, dan juga tutorial ini juga sangat berguna untuk hal lain yang berhubungan dengan driver smartphone atau hal lain yang menyagkut verifikasi driver terhadap windows yang bersangkutan, dan untuk hal utamanya dalam pembahasan kali ini adalah bahwa method ini akan sangat berhasil pada jenis windows versi 64-bit dari versi windows 7, 8, 8.1 dan 10, cara kerjanya kalian hanya perlu menggunakan CMD (Command Prompt) yang secara asal sudah ada pada windows PC kalian.

Metode ini dalam bentuk tutorial tertulis : 

1. Pertama buka aplikasi Command Prompt pada PC kalian, jika kalian menggunakan windows 7 gunakan aplikasi CMD yang biasa saja, tetapi jika kalian pengguna windows 8, 8.1, dan 10 gunakan Command Prompt (admin).

2. Langkah selanjutnya untuk melakukan Disable Driver Signature Enforcement ialah dengan mengetikan perintah ini :

bcdedit -set loadoptions DISABLE_INTEGRITY_CHECKS
bcdedit -set TESTSIGNING ON




3. Setelah Anda selesai memasukkan perintah di jendela CMD, hidupkan ulang PC Windows dan masuk ke mode uji yang ditampilkan di sudut kanan bawah layar.



4. Pada tahap ini lakukan method fastboot yang sebelumnya gagal, dan jika masalah utama sebelumnya dari masalah Driver Signature Enforcement, harusnya pada Test mode ini pengerjaan akan berhasil.

5. Jika sudah berhasil melakukan method fastboot, langkah selanjutnya adalah membuat PC windows kalian berjalan dengan normal lagi, atau masuk dalam normal mode lagi, dengan cara ketika perintah ini pada jendela CMD yang sudah di buka :

bcdedit -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS
bcdedit -set TESTSIGNING OFF



6. Lakukan restast lagi pada PC kalian, maka PC windows sudah berjalan seperti biasa lagi.

Penting untuk dicatat bahwa metode ini hanya dapat menyelesaikan masalah Driver Signature Enforcement, jika fastboot masih gagal, maka masalah sebenarnya terletak pada persiapan PC dan perangkat, dan jika ini benar, maka metode di atas seharusnya dapat menyelesaikan masalah kegagalan fastboot pada sebagian besar perangkat Xiaomi saat ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainya